Jumat, 31 Agustus 2012

Keindahan Pantai Marina Semarang

Pantai Marina
Pantai Marina sebenarnya merupakan hasil reklamiasi (pengurukan) pantai di kawasan kota Semarang, yang dahulunya merupakan kawasan tambak dan hutan bakau. Kemudian beralih menjadi perumahan, kawasan pertokoan dan perkantoran. Sementara sisa bagian sebelah ujung pantai utara dibuat sedemikian rupa dibuat pembatas pantai yang nyaman untuk duduk-duduk dan bersantai. Pembatas pantai di Marina berfungsi sebagai pemecah ombak, sering disebut dengan breakwater. Breakwater adalah
prasanana yang dibangun untuk memecahkan ombak atau gelombang air laut, dengan menyerap sebagian energi gelombang. Pemecah gelombang digunakan untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai dan untuk menenangkan gelombang dipelabuhan sehingga kapal dapat merapat dipelabuhan dengan lebih mudah dan cepat.


Dari kota Semarang menujuh ke lokasi, aksesnya cukup mudah. Hanya membutuhkan waktu ±15 menit untuk tiba di gerbang pantai. Bisa melalui jalur kota, atau arteri. Bahkan sangat di rekomendasikan membawah sepeda, karena kawasan pantai ini terletak di kompleks perumahan. Jadi selain menikmati deburan ombak, kita juga bisa mengitari kompleks yang banyak dihiasi taman ini.

Suasana tepi pantai yang sejuk, dengan pepohonan dan kebun buah naga menambah keasrian. Satu hal lagi, di lokasi ini  sering di gunakan untuk preweeding, na bagi pasangan yang ingin menikah dan ingin menikmati suasana preweeding dengan konsep home at beach, di sini juga boleh.


Meskipun tidak seindah paris (parang tritis) dan pantai – pantai Indonesia lainnya, namun pantai Marina Memiliki kekhasan sendiri. Ke khasannya adalah di balik kesederhanaan pantai yang mungil, terdapat eksotisme perpaduan alam dan manusia secara harmoni. Hal ini dapat di lihat dari banyak kompleks perumahan terbangun disana.

And last but not least, bagi yang suka arsitektur Eropa, dikawasan ini ada banyak sekali bangunan yang arsitekturnya alah Eropa. Bahkan kompleks taman dan gerbangnya membawa kita seolah sedang tour ke negeri Eropa.

Nah , tunggu apalgi hayu berwisata ke marina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung